;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 20 November 2012

10 Lagu Iwan Fals Terfavorit

Selasa, 20 November 2012


1.Serenade

Spoilerfor serenade:
Lagu yang di nyanyikan bersama dengan Ritta Ruby ini sungguh menyentuh gan, ane kurang paham makna dari lagu ini yang jelas berdasarkan terawangan ane lagu ini menggambarkan kebahagiaan sepasang kekasih yang tengah di mabuk asmara...


2.Nyanyianmu
Spoilerfor Nyanyianmu:
Siulan bersama petikan gitar di awal lagu mulai di mainkan sangat memukau gan,itu baru di awal apalagi di tengah atau di akhir kan...lirik yg paling bikin ane takjub sama bg iwan di lagi ini adalah "Tulikanlah kedua telingaku, butakanlah kedua mataku agar tak kulihat bersama kudengar kedengkian yang mungkin benar" Luar biasa bukan...


3.Yang terlupakan
Spoilerfor pesan:
Lirik-lirik dalam lagu ini sungguhlah penuh dengan makna, tiap kata mengandung sebuah cerita, permainan denbersamag suara bang iwan dari awal sampai akhir menyulap ane untuk diam bersama menyimak ni lagu


4.Nak
Spoilerfor pesan:
Kalo di dengar dari dentuman musiknya lagu ini menunjukan sebuah spirit yang menggebu tapi kalo di liat dari arti-arti lirik di lagu ini menggambarkan ocehan seorang bapak kepada anaknya untuk dapat hidup dalam parahnya dunia saat ini dengan menempuh semua jalan baik halal maupun haram,intinya lagu ini menggambarkan keadaan politik di indonesia yg sudah bobrok..."Munafik sedikit,jangan terlalu jujur,sebab orang jujur hanya ada di komik"


5.Antara aku, kau bersama bekas pacarmu
Spoilerfor Antara aku, kau bersama bekas pacarmu:
Nah di lagu ini ane jadi heran gan,,kok dapat ya bg iwan bikin lagu yang seperti ini,dia menyinggung pemerintahan soeharto dengan lagu cinta,,ane tanya?..emang boyband sekarang dapat??kradak kali yaa...


6.Tolong dengar tuhan
Spoilerfor tolong dengar tuhan:
Nah lagu inilah yang mengenalkan ane pada iwan fals, kepedulian bg iwan terhadap rakyat membuat hati ane tersentuh gan, lagu ini mengungkapkan kekecewaan pada tuhan yang memberikan bencana alam kepada orang-orang kelas bawah yang susah malah di bikin susah karena bencana alam itu, kenapa bukan para pejabat-pejabat gendut yang jelas-jelas merugikan rakyatkan semua pihak, mungkin itu maksud dari bg iwan..



7.Sumbang
Spoilerfor pesan:
Mulai dari pengelolaan musik hingga makna dari lirik di lagu ini cukup membuat kita percaya kalo bg iwan patut di cap sebagai legenda musik indonesia, kebenciannya terhadap politik di tumpahkan pada lagu ini sesuai dengan yg terjadi pada era lagu ini di buat gan...


8.Adzan shubuh masih di telinga
Spoilerfor Adzan shubuh masih di telinga:
Pada lagu ini bg iwan menceritakan tantang kehidupan seorang wanita malam yang hidup dalam kesusahan bersama keterpaksaan bersama setumpuk penyesalan karena sudah menjalan profesi tersebut..


9.Generasi Frustasi
Spoilerfor Frustasi:
Lagu ini memang sederhana instrumen yg di gunakan hanya harmonika bersama gitar,kemudian iramanya juga bukan seperti sebuah lagu malah terlihat seperti berbicara saja, namun apa yang menarik dari lagu ini.lagu ini menceritakan kisruh anak muda jaman sekarang yang hancur hidupnya karena kesibukan orang tua bersama berbagai polemik keluarga,kemudian narkoba yg jadi pelarian mereka..sekedar info bg iwan mengakui pada saat menciptakan lagu ini juga tengah dalam perangkap narkoba...


10.Kemesraan
Spoilerfor kemesraan:
Saya yakin baik pencinta iwan fals atau tidak, agan pernah mendengar lagu ini, sebuah lagu yang menggambarkan perasaan sepasang kekasih yang berharap kemesraan yg mereka ini tidak mudah berlalu lagu yang cocok jika agan menyanyikan dengan sepasang keksaih


Hidup Iwan Fals Hidup OI, bersama hidup musik indonesia yang sebenarnya...



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50aa6cfa2d75b47459000000/10-lagu-iwan-fals-terfavorit/


SEMOGA BETAH DI BLOG SAYA YA ..... ^_^

kudil - 00.22

0 komentar:

Posting Komentar