;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Kamis, 16 Agustus 2012

Rajin Rapikan Lemari Buat Anda Hemat Belanja

Kamis, 16 Agustus 2012


.: Rajin Rapikan Lemari Buat Anda Hemat Belanja:.

Gaji bulanan Anda sering habis hanya untuk berbelanja pakaian yang bahkan tidak pernah Anda pakai? Jangan biarkan sifat boros ini membuat Anda menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak perlu.

Hanya dengan merapikan kembali lemari baju, Anda bisa menghemat pengeluaran belanja setiap bulannya. Bagaimana caranya?

Kebiasaan membeli baju hampir setiap bulannya membuat lemari menjadi sangat penuh. Kondisi ini seringkali menyulitkan Anda untuk memilih baju untuk dipakai. Alhasil, Anda sering berpikir untuk membeli baju baru, padahal bisa jadi semua yang Anda butuhkan telah tersedia di dalam lemari. Hanya saja mereka terselip di antara busana lain.

Dengan lemari yang terlalu sesak, pakaian juga mudah rusak dan kusut. Untuk membantu Anda berhemat belanja pakaian, ikuti langkah ini :


1. Coba Semua Koleksi Pakaian
Spoilerfor wow...:


Sebelum memutuskan pakaian yang akan Anda singkirkan, sebaiknya cobalah untuk memakainya terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik model dan ukurannya, pastikan pakaian yang akan disimpan adalah pakaian yang benar-benar masih layak pakai.


2. Sumbangkan Baju yang Tak Pernah Dipakai
Spoilerfor wow...:

Anda bisa memberikan pakaian yang jarang dipakai kepada orang yang lebih membutuhkan. Anda juga bisa mengasah kreativitas dengan mendaur ulang beberapa pakaian dengan berbagai teknik padu padan busana.


3. Susun Pakaian
Spoilerfor wow...:

Susun pakaian berdasarkan jenis, model dan warna agar Anda lebih mudah saat mencarinya. Misalnya, pada bagian lemari atas, Anda bisa meletakkan celana, rok serta jeans, lalu pada lemari di bawahnya Anda bisa menyimpan kemeja, kaos dan sweater. Dengan begitu, Anda pun lebih mudah melihat busana apa yang sudah dan belum dimiliki, sehingga tidak ada item yang double.


4. Atur Penempatan Aksesori
Spoilerfor wow...:

Apakah Anda sering membeli kalung dengan tema warna dan model yang hampir mirip? Ini mungkin karena aksesori Anda bergelimpangan entah di mana, sehingga mengira kalung atau cincin yang dimaksud belum Anda punya dan akhirnya membelinya lagi. Untuk aksesori seperti ikat pinggang, coba untuk menambahkan paku pada belakang pintu lemari sebagai tempat untuk menggantung ikat pinggang. Tata yang rapi agar enak dipandang mata.

Sediakan wadah seperti kotak penyimpanan yang terbuat dari kanvas ataupun keranjang untuk menyimpan aksesori seperti tas tangan, sepatu, dan juga perhiasan sehingga tidak mudah tercecer. Selain terlihat rapih, wadah tersebut dapat memudahkan Anda dalam memilih jenis aksesori yang ingin digunakan.


5. Gantung Pakaian
Spoilerfor wow...:

Cobalah menggunakan lemari atau rak gantung untuk menyimpan busana Anda. Ini akan mempermudah Anda dalam mencari busana yang akan dikenakan. Sebaiknya gunakan hanger yang terbuat dari kayu daripada hanger kawat, karena hanger kayu dapat membantu menegakkan bentuk busana dan membuat busana Anda tidak mudah jatuh.



sumber :http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000011712088/rajin-rapikan-lemari-buat-anda-hemat-belanja


SEMOGA BETAH DI BLOG SAYA YA ..... ^_^

kudil - 21.20

0 komentar:

Posting Komentar