;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 18 Desember 2011

Spesifikasi dan Download Windows 7 + Serial Number

Minggu, 18 Desember 2011



Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi terbaru Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit, yang akan dinamakan Windows Server 2008 R2. Komputer akan memberitahu jika terjadi perubahan pada komputer tersebut. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2009 . Setiap pengguna akan mendapat perlindungan 3 lapis jika ada permintaan mengunduh file dari yang tak dikenal. Windows 7 didesain dengan fitur baru dan peningkatan performa dari Windows Vista.
Microsoft telah mempublikasikan spesifikasi kebutuhan minimum perangkat keras untuk Windows 7.



Spesifikasi Windows 7

Arksitektur32-bit64-bit
Kecepatan unit pengolah pusat1 GHz 32-bit CPU1 GHz 64-bit CPU
Memori Akses Acak(RAM)1 GB of RAM2 GB of RAM
Kartu GrafisDukungan DirectX 9 prosesor grafis dengan WDDM Driver Model 1.0 (Untuk Windows Aero)
Cakram Keras(HDD)Memori tersedia 16 GBMemori tersedia 20 GB
Cakram optikDVD drive (untuk instalasi dari media DVD)

Persyaratan tambahan untuk bisa menggunakan fitur tertentu:
BitLocker memerlukan Trusted Platform Module (TPM) 1.2 dan membutuhkan USB Flash Drive untuk menggunakan BitLocker
Windows XP Mode memerlukan tambahan memori 1 GB, tambahan 15 GB cakram keras dan Unit Pengolah Pusat yang mendukung virtualisasi dengan Intel VT or AMD-V

Keunggulan dan Kelemahan Windows 7
Windows 7 versi beta (uji coba) telah terilis dan dikabarkan akhir tahun 2009 atau awal tahun 2010 versi finalnya akan muncul. Sebenarnya, Windows 7 merupakan anak turunannya dari Windows Vista. Dimana tidak terlalu mencolok perubahannya. Sedangkan kalo perubahan dari Windows 2000 ke XP, maupun XP ke Windows Vista, terjadi perubahan total.
Dan yang menjadi pertanyaan disini, apa sih Keunggulan dan Kelemahan windows 7 yang merupakan produk sistem operasi dari microsoft itu dari versi-versi windows sebelumnya??

Kelebihan :
• proses boot/shut down lebih cepat
• konsumsi daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan system service lebih sedikit
• Mengoptimisasi prefetching baik untuk HD maupun SSD
• Tampilan Lebih bagus dari segi 3 demensinya yang menonjol
• Fitur sekurity yang benar-benar ketat.
• Manajemen memory yang lebih baik
• Pengaturan taskbar yang lebih baik
• Hampir semua driver untuk Vista bisa digunakan di Windows 7
• Help Tool yang lebih baik.
• Lebih sedikit system crash di bandingkan dengan windows XP
• Built – in Support Option yang memberikan keleluasaaan lebih kepada pengguna
• Lebih Cepat dan Stabil daripada Vista
Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil daripada windows vista. Seven juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan Windows 7 , namun Steve Sinofsky menyatakan Windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb saja.
• Memilih Jaringan Wireless Hanya dengan 1 klik dari system tray
Ini dia salah satu fasilitas yang cukup penting dari Windows 7. Langkah yang lebih praktis dalam memilih jaringan wireless. Hayoo ngaku siapa yang selama ini bingung untuk mengkoneksikan laptopnya ke wireless?? Harus masuk control panel lah, masuk ke network connection, dan seterusnya sebelum bisa konek ke jaringan wireless.
• Akan ada peringatan jika ada yang berubah dengan komputer anda
System akan melaporkan jika terjadi perubahan terhadap komputer anda. Anda akan mendapatkan peringatan saat system ada yang berubah dan anda juga bisa mensetting tingkat privasi tersebut. Mulai dari “tell me everything” sampai “don’t tell me squad”
• Sidebar Hilang, Gatget Beterbangan
Salah satu hal yang membedakan windows vista dengan windows Xp adalah adanya sidebar. Sidebar ini berisi gatget - gatget dan aksesoris untuk komputer anda. Pada Windows 7 , sidebar ini hilang. Tapi, gatget - gatget tersebut tetap ada, bebas berkeliaran sesuai keinginan anda.
• Library Akan Mengumpulkan System dengan Type yang sama
Fitur baru mereka antara lain adanya library yang akan mengorganisasikan dokument anda berdasarkan type. Tidak peduli letaknya dimana. Semua dokument pdf misalnya. sekalipun letaknya di D:/ di my Document, atau di manapun letaknya akan diorganisasikan oleh library widows 7.
Dan tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang ada di windows seven. Hanya saja bagi anda yang telah memakai MAC atau LINUX, fitur-fitur tersebut ada yang sudah ada. Seperti gatget - gatget yang berkeliaran, fitur ini sudah ada di MAC (saya lupa seri mana yang pertama kali menawarkan fitur ini).

Dan Berikut 9 keunggulan Windows 7 yang diklaim oleh bos baru Microsoft pengganti Bill Gates, Steve Ballmer :
1. Menemukan File Dengan Cepat
Untuk menemukan file tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya tinggal klik pada menu start dan ketik di dalam kotak pencarian apa saja yang akan dicari. Setelah terbuka, pilih apa yang anda inginkan dan dengan cepat akan terwujud.
2. Melihat Seluruh Jendela Dengan Mudah
Pada saat banyak jendela terbuka, kadang kita bingung nama atau isinya. Windows 7 membantu anda menengoknya dengan mudah dengan hanya mengintip dari taskbar. Caranya dengan melayang-layankan kursor di atas ikon dari jendela terbuka. Bakal terlihat nama ikon dan program tersebut. Layangkan lagi di atas preview untuk melihat keseluruhan layar. Klik untuk menghubungkannya deangan jendela yang anda ingin lihat.
3. Mengintip Diam-Diam Desktop Anda
Sering kali kita harus menutup jendela satu per satu untuk melihat desktop. Fitur Aero Peek membantu anda mengintip desktop tanpa menyentuh jendela. Caranya dengan melayangkan kursor di atas kotak bujur sangkar pada pojok kanan bawah. Klik di atas untuk memperkecil seluruh jendela yang terbuka. Ketika layar desktop terbuka, klik nagi untuk menampilkan kembali.
4. Mencari Apa yang Diinginkan Dengan Sangat Mudah
Jump List pada Windows 7 membantu anda mencari file, lagu, gambar, atau dokumen lainnya dalam desktop secara cepat. Hal ini mengurangi waktu terbuang anda menemukan dokumen yang kemarin dioperasikan. Fitur ini ada menu start dan taskbar. Dengan 1 klik, anda dapat melihat website yang sering digunakan pada internet explorer 8. Anda dapat menarik dan membuang sebuah file dari Jump List.
5. Membandingkan 2 Jendela Satu Sama Lain
Fitur Snap membantu kita melihat kembali jendela dengan lebih baik dan memudahkan membandingkan 2 dokumen satu sama lain. Carannya dengan menarik jendela ke satu sisi dari layar. Ketika pointer mouse ke sisi lain, jendela akan snap setengah dari layar. Untuk memperluasnya secara vertical, tarik border ke pinggir layar. Ketika pointer mouse di pinggir, jendela akan snap ke vertical penuh.
6. Satu Klik Dapat Semua
Dengan fitur pin, anda dapat mengakses taskbar dengan satu klik. Layangkan kursor di atas program favorit dan tarik ke taskbar. Atau klik kanan di atasnya dan pilih “pin” di Taskbar. Program anda akan jadi pin. Untuk membukanya, klik pada ikon Taskbar. Anda dapat membuka pin dengan program lain pada saatnya.
7. Set-up Nirkabel Dengan Mudah
Dengan Windows 7 set-up nirkabel jauh lebih mudah. Anda dapat menambahkan yang lain, termasuk jaringan printer dan digital media player. Caranya dengan meluncurkan wizard “Add a Device” lalu ketik lokasi pin pada perangkat bergerak.
8. Berselancar di Internet dengan Cepat, Aman dan Mudah
Internet Explorer 8 membuat penggunaan internet jadi lebih cepat, aman dan mudah. Melalui web slices, anda dapat melacak jejak informasi secara khusus. Ini lebih mudah diikuti ketimbang lelang di eBay atau berita terbaru dari ESPN. Dengan kontak instant search di internet explorer, hasilnya dapat diikuti secara real time. Hasil pencarian juga dilengkapi dengan the SmartScreen, yaitu filter yang melindungi anda dari spam, virus dan lainnya. Sedangkan InPrivate membantu privasi anda menjelajahi dunia maya setelah menutup browser.
9. Personalisasi Komputer anda
Dengan Windows 7, Anda tidak terlalu sulit membuat komputer lebih personal. Caranya dengan klik kanan pada desktop kemudian klik personalize untuk memilih dari banyak tema yang menarik atau putar belakang desktop ke dalam slide show foto favorite. Klik Gadgets untuk menambahkan informasi yang sering dibutuhkan pada desktop.

Kelemahan / Kekurangan :
1. Beberapa aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7
2. Bug pada Windows Player 12
3. Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di Windows 7 (karena masih versi beta)
4. Susah memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di Vista, juga dipasang di Windows 7
5. Bila spek komputer minim akan terasa berat

Kalau Anda ingin mencoba menggunakan Windows 7, sebaiknya dengan menggunakan dual booting, sehingga Anda tetap bisa bekerja dan main game di satu partisi XP, sambil mereview Windows 7 di partisi lainnya.
Untuk instalasi driver, Anda bisa mencoba untuk menggunakan versi Vistanya. Kalau tidak bisa, coba lihat disitusnya, mungkin sudah ada dukungan untuk Windows 7 betanya.
Spesifikasi yang diminta oleh Windows Seven :

1.RAM 512 MB
2.HArdisk 12 GB

Itu yang sangat penting dalam menjalankan windows Seven.


Kalau mau mencoba, silahkan download di link dibawah ini :



Download windows 7 (seven) Profesional


Windows Seven Profesional 32 bit

Windows Seven Profesional 64 bit


download windows 7 (seven) Home and Premium



Windows seven Homes and Premium 32 bit

Windows seven Homes and Premium 64 bit

Download windows 7 (seven) Ultimate


Windows Seven Ultimate 32 bit

Windows Seven ultimate 64 bit

Serial number windows 7 (seven)


Untuk serial number windows seven bisa didownload disini

Aktivasi Bisa juga di download dibawah ini

Download

Alternatif lain untuk download serial number dan aktivasi Window 7 bisa didownload dibawah ini

Serial Number

Aktivasi Window seven

Hasil dari download file windows seven berbentuk file iso, file iso sebetulnya bisa dibakar dengan Nero, namun untuk lebih mudah dalam membakar file iso, bakar saja dengan iso burner, iso burner merupakan software yang khusus di gunakan untuk membakar file iso

Untuk download software iso burner silahkan download disini atau bisa download yang portable untuk download yang portable download disini

file ini mencapai 2,5 GB jadi kalau mau download harus sabar.Dan sebaiknya gunakan IDM (Internet Download Manager) untuk mendownload, agar jika koneksi terputus bisa di lanjutkan kembali tanpa mengulang dari awal.

SEMOGA BETAH DI BLOG SAYA YA ..... ^_^

kudil - 18.20

0 komentar:

Posting Komentar